Thursday, January 30, 2014

cara menghilangkan noda

Salam persahabatan
Setiap bulannya perempuan pasti mengalami periode menstruasi bulanan.
Terkadang, karena keasikkan tertidur, tak bisa dihindari noda darah bulanan ini sampai menembus ke seprai tempat tidur Anda.

Bercak atau noda darah menstruasi yang terpapar pada seprai tempat tidur cukup sulit dihilangkan.
 Tapi, Anda tak perlu khawatir, berikut beberapa kiat membersihkannya;

  • Sampo yang biasa Anda gunakan untuk membersihkan rambut ini mengandung formula yang efektif dalam menghilangkan noda darah dengan sempurna. Caranya mudah kok, sikat lembut seprai dengan sampo, kemudian bilas hingga bersih. 
  • Baking sodaBaking soda ternyata juga bisa membantu membersihkan noda darah di seprai. Ini adalah bahan yang cukup mudah ditemukan dan harganya relatif murah. Caranya, siapkan seprai yang bernoda dan air dingin, kemudian tuangkan baking soda yang sudah dicampur dengan sedikit air ke bagian kain yang terkena noda, kemudian diamkan selama 30 menit. Kemudian, gosok dengan bantuan kain bersih atau lap.
  •  Saus pengempuk dagingJika noda darah sudah mengering maka Anda bisa menghilangkan noda ini dengan menggunakan saus pengempuk daging. Saus ini memiliki kemampuan untuk memutuskan rantai protein dari noda darah, sehingga mudah dibersihkan. Setelah noda darah ini mulai memudar, tuntaskan dengan dibilas air hingga bersih.  
sumber:kompas.com

17 comments:

  1. coba tau lebih awal tiga poin diatas untuk ngilangin noda M di seprai, pasti seprai saya ngga perlu bolong-bolong gara-gara diguntingin saat menghilangkan noda "M" itu...;o)

    ReplyDelete
  2. Mungkin berhasil juga kalau digunakan pada bekas darah hewan ya mbak..

    ReplyDelete
  3. wahahah.. saya belum pernah ngalamin ini nih... ikut nyimak aja ah.. siapa tau bisa dipake buat ngilangin noda yang laen..

    ReplyDelete
  4. hadir untuk memberisalam persahabatan

    ReplyDelete
  5. kunjungan pertama kayaknya nih mbak,,wah artikelnya khusus kaum hawa ya hehehe nyimk aja deh

    ReplyDelete
  6. waduh soal ginian saya belum mengerti, :D
    saya menyimak saja, :)

    ReplyDelete
  7. wah saya blom cukup umur nih buat kyk ginian
    ijin baca

    ReplyDelete

Terimakasih apabila anda sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel saya